Reformasi sebaiknya Bagaimana…

Mungkin anda juga melihat bagaimana Grup Band sekarang ini muncul dimana-mana. Itulah fenomena di masyarakat kita yang memperlihatkan peran generasi kini yang telah berkiprah memperlihatkan jatidirinya terhadap generasi sebelumnya yang kini juga masih aktif.
Bayangan ini mungkin dapat menjadi petunjuk bahwa Reformasi yang kita harapkan sejak tumbangnya Bapak rezim penguasa yang yang tak mau lengser dari jabatannya, harus berproses secara jelas.
Saat ini, pola lama yang menggambarkan susahnya lengser seorang pejabat untuk turun dari jabatannya memang masih ada dimana-mana, itu berarti kerajaan lama masih menyisakan generasinya menerapkan konsep bertahan berlama-lama atau selama mungkin dalam jabatan.
Karena apa??? Itulah faktor penyebabnya, sejak lama memang faktor inilah yang membuat Pemerintah Indonesia menyengsarakan rakyatnya.
Mestinya satu masa jabatan adalah satu periode yang ideal bagi seseorang mendapat kepercayaan. Dan jika itu dilebihkan maka pelecehan terhadap kelangsungan estafet proses pembangunan pasti gagal. Makanya satu periode… bukan angka yang asal-asalan.
Mari kita kembali kepada Grup Band…
Mereka anak-anak muda, membekali dirinya dengan ilmu lalu tampil, dan menampilkan dirinya. Ia tidak menyatakan perang pada seniornya, mereka produktif saja. Hingga masyarakat menilai dan memberinya tempat yang terhormat. Para senior mungkin namanya juga sudah dikepung dengan begitu banyak kreasi yang inovatif, yang memperlihatkan kejujuran, yang memang berkualitas…. Akhirnya kini telah mengambil alih, mencuri hati masyarakat dari produk lama yang lebih pantas menjadi kenangan masa lalu.
Saya berdo’a mudah-mudahan mereka geresai pelanjut ini bangkit seperti Grup Band itu, mengisi dirinya dengan kekuatan ilmu, tenaga dan kemauannya untuk menggeser mereka yang kini menggerogoti kekayaan negara ini… menghancurkan sendi kehidupan polotik yang menumpuk-numpuk kekayaan harami, yang bangga dengan apa yang mustahil diperolehnya dengan jalan lurus.
Oleh karena itu… hai anak-anak muda…. Bentuklah Grupmu… agar mereka yang lama akan KAU kalahkan dengan kekuatanmu, dengan karyamu, dan dengan ilmu yang telah kau pelajari.
Berteriak di jalan mungkin bisa dikurangi. Bersatulah…. Dan jangan memilih kacuali dari Grupmu itu.
Semoga ini bisa menjadi inspirasi, renungan dan cahaya bagimu.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: