Anak-anak dibelikan Mainan. Hati-hati !!!


Ini fenomena sayang anak. Tetapi membeli mainan untuk anak-anak banyak yang mengakibatkan kerdilnya kualitas pendidikan tahap awal yang diberikan kepada pelanjut generasi ini. Mungkin pertimbangan harga murah, sebatas memenuhi hasrat agar anak tidak rewel, mudah didapat, dan sejumlah alasan yang mudah dikatakan.
Apapun bentuk alat permainan atau pengisi waktu bagi anak dimasa kecilnya atau sepanjang perjalanan hidupnya menjadi dewasa adalah sebuah proses yang tak dapat dipandang biasa-biasa atau asal-asalan.
Sebagai seorang anak, masa-masa menyerap peristiwa lingkungan yang dilaluinya adalah sebuah proses pendidikan berkelanjutan yang harus dijaga dari kualitas dan elemen lain dalam tolok ukur pendidikan.
Maka menurut saya, janganlah memberikan sebuah gitar mini yang asal-asalan, Bola plastik yang sebatas berbentuk bola, janganlah membuatkan baju tentara supaya nampak keren, atau stetoskop ala dokter yang tiada manfaat itu. Segudang kesalahan orang tua menyebabkan anak ini terdidik dalam sistem tanpa manfaat yang mebuang waktu dan mutu pendidikan.
Lebih baik siapkan fisiknya, cukupi gizinya dan beri jangan yang asal-asalan.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: