Kapan saat tepat anak belajar MUSIK


Jika anda mengandalkan pengetahuan tentang mengamati bakat musik anak …. Mungkin anda akan terlambat mengetahuinya, dan pada saat itu ia sudah melewati masa suburnya.
Bakat anak pada musik atau yang bidang lainnya nampaknya sama dikala umurnya masih dibawah tujuh tahun. Kemana ia akan mengembangkan bakat dasar yang dimilikinya akan ditentukan oleh model yang tepat mengenai dirinya yang diberikan orang tua dan lingkungannya. Itulah sebabnya banyak anak pedagang tidak serta merta diikuti jejaknya oleh anak kandungnya sendiri.
Model yang tepat mengenai anak adalah faktor utama yang penting dilakukan untuk diberikan kepada anak. Anggapan keliru akan terjadi jika pendekatan yang dilakukan orang tua atau guru disekolah selalu dinyatakan sebagai cara yang tepat. Karena model itu memiliki unsur pendekatan rasional yang bukan asal-asalan.
Maka jika anak anda akan diperkenalkan pada dunia musik, bawalah ia untuk ditangani oleh orang yang mengetahui cara pendidikan musik yang baik… jangan kepada target jangka pendek asal bisa mampu langsung menyanyi… mau langsung jadi.
Berkenalan dengan dunia musik dan dunia lain tidaklah banyak bedanya… dan hal itu bukan pekerjaan sehari untuk membentuknya.
Jangan belikan piano-pianoan, tetapi disaat ia membutuhkan untuk mulai mengenali musik secara metodik, didaktik belikan ia piano beneran. Disini kita banyak melakukan kealpaan tapi mengharapkan mutu dan hasil yang cepat… Bagaimana bisa.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: