Industri Kerakyatan butuhkan ahli pemasaran.

Masyarakat Indonesia khususnya di level bawah, bukanlah orang-orang tanpa potensi…
Hanya pemerintah saja yang tidak memberi support yang memadai untuk membuat potensi khususnya dalam berproduksi itu bisa berkembang dan terkendali.
Pengendalian pemerintah selalu ditafsirkan sebagai biaya untuk menjalankan program pendukung itu.
Orientasi ke proyek selalu lebih nampak dari aparat pemerintah…bahkan beberapa kalangan non pemerintah sudah tercemar oleh cara pandang dengan orientasi proyek.
Padahal masyarakat Indonesia adalah masyaralat pekerja keras, tahan lapar, syukur dengan gaji rendah dan punya kekuatan untuk berproduksi.
Hasil-hasil produksi itulah yang menjadi masalah, karena kemana akan dijual, siapa yang mengatur, berapa nilai jual, dsb. suka dijadikan titik rahasia yang menentukan produktivitas dan potensi industri rakyat macet.
Penafsiran kebutuhan Bantuan Modal Bank bukanlah masalah sesungguhnya, tetapi disisi lain kuota inipun menjadi objek tersendiri yang manis berita pencairannya diatas kertas.
Siapa ahli pemasaran industri kerakyatan ???

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: