Bagaimana pemakai NARKOBA bisa sembuh ?

Jika anda mau melihat bagaimana pemakai narkoba diperlakukan di rumah sakit, mungkin anda perlu menjadi netral menilai. Satu pengalaman kunjungan saya ke rumah penanggulangan penderita narkoba membuat saya percaya bahwa anak-anak penderita itu hanya bisa sembuh jika ada dalam dirinya keinginan kuat dan pengawalan ketat orang tuanya yang masih tabah dan tak ikut putus asa.
Obat-obat penenang misalnya, yang maunya untuk terapi penyembuhan kalau mengharapkan saja petugas kesehatan, rasanya kita harus mengurangi rasa percaya agar tidak membuang waktu dan menjadikan usaha sia-sia.
Saya memergoki seorang pasien narkoba yang tiba-tiba mengeluarkan tablet yang tadi diberikan perawat kepadanya. Dibuangnya obat penenang itu kelantai. Saya pun kaget dan menanyakan hal itu kepada Bapak Perawat. Jawabannya membuat saya kacau, katanya : “… memang begitu pak, mereka hanya menyembunyikan tablet itu di bawah lidah, kemudian membuangnya”. Lalu terus bagaimana Pak, kataku semakin heran. Jawabnya :” … semuanya dari dulu juga begitu..!!!”
Nah… bagi yang ada keluarga di penampungan rehabilitasi narkoba … jangan terkecoh … Perhatikan keluarga anda sendiri.

No comments yet

Leave a Reply

