Bagaimana pemakai NARKOBA bisa sembuh ?

Jika anda mau melihat bagaimana pemakai narkoba diperlakukan di rumah sakit, mungkin anda perlu menjadi netral menilai. Satu pengalaman kunjungan saya ke rumah penanggulangan penderita narkoba membuat saya percaya bahwa anak-anak penderita itu hanya bisa sembuh jika ada dalam dirinya keinginan kuat dan pengawalan ketat orang tuanya yang masih tabah dan tak ikut putus asa.
Obat-obat penenang misalnya, yang maunya untuk terapi penyembuhan kalau mengharapkan saja petugas kesehatan, rasanya kita harus mengurangi rasa percaya agar tidak membuang waktu dan menjadikan usaha sia-sia.
Saya memergoki seorang pasien narkoba yang tiba-tiba mengeluarkan tablet yang tadi diberikan perawat kepadanya. Dibuangnya obat penenang itu kelantai. Saya pun kaget dan menanyakan hal itu kepada Bapak Perawat. Jawabannya membuat saya kacau, katanya : “… memang begitu pak, mereka hanya menyembunyikan tablet itu di bawah lidah, kemudian membuangnya”. Lalu terus bagaimana Pak, kataku semakin heran. Jawabnya :” … semuanya dari dulu juga begitu..!!!”
Nah… bagi yang ada keluarga di penampungan rehabilitasi narkoba … jangan terkecoh … Perhatikan keluarga anda sendiri.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: