PISANG EPE’ hidangan mewah ??

Pisang EPE, dalam bahasa Makasssar nama ini merupakan bagian bahasa GAUL, karena pisang sendiri adalah UNTI bagi kata Makassar. Mengapa Pisang EPE begitu terkenal ??? 

Pisang yang dibakar ini hanya di press saja kemudian disajikan bersama saus Gula Aren yang dimasak kental dan ditambahkan pengharum alami seperti DURIAN atau lainnya.

Jika penyajian makanan ini dilakukan dengan baik, ia akan merupakan hidangan yang baik disajikan bagi tetamu kita, karena unik dan sangat murah meriah.

Di Makassar, harga sesisir pisang adalah Rp.2500,- harga yang sangat murah seperti bahan lainnya yang sangat Indonesia itu.

Jika pisang dibakar, akan tercium aroma yang khas pisang, merangsang selera dan disitulah daya tariknya. Manfaat pisang bagi tubuh tentu saja tak usah diragukan karenanya sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

Saya tak menganjurkan anda memilih pisang tertentu, karena untuk pisang goreng semua kita sudah tahu pisang apa yang digunakan. Tapi bagi saya pakailah pisang yang anda inginkan, kalau tak punya pembakaran gunakan penggorengan biasa tanpa minyak, ataupun goreng saja pisang itu kemudian press agar tetap nampak menarik. SIAPA TAKUT.

Pisang yang cocok untuk itu warna kulit buahnya masih relatif hijau dan masih terasan keras jika ditekan dengan jari. Kondisi hampir matang yang seperti ini, adalah trik mencari pisang yang menentukan asik tidaknya PISANG EPE yang anda buat.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: