Tak Mengerti mengapa Dokter didialog bersama Pengobat Tradisonal

Marak kini layanan pengobatan tradisonal ditayang bersama Dokter dalam acara TV. Dialog nampaknya dipaksakan nyambung dan tak tentu arahnya. Dokter yang dihadirkan menjelaskan tentang obat yang PASTI bukan Bidangnya, sementara Pengobat Tradisional menjelaskan penyakit yang tak pernah dipelajarinya. Dokter berikrar di bawah sumpah untuk menjamin pandangan dan sentuhannya kepada penderita sebagai norma profesi yang dipelihara secara ketat.
Organisasi Profesi sebaiknya meluruskan soal ini, agar tayangan yang seperti itu jangan menjadi tontonan yang disetel untuk acara cari sponsor atau cari sesuatu didepan pemirsa Televisi.
Apa yang berkhasiat dalam suatu preparat farmasi bahan alam dan bagaimana reaksinya di dalam tubuh adalah hal yang kurang diketahui oleh keduanya.
Kelabu nampaknya informasi kita di Bidang Kesehatan …

2 comments so far

  1. priyanto on

    mestinya KPI nmberikan teguran keras terhadap stasiun TV yang menyiarkan,atau boleh disiarkan hanya dlm rangka promosi tanpa memberi penjelasan tentang diagnosa dengan dalih apapun krn yg berhak mendiagnosa adl dokter

  2. limpo50 on

    Berdiri bulu kuduk saat mendengar SUMPAH dokter. Maka itulah jaminan dan norma yang membuat masyarakat terlindungi. Tapi yang satu lagi… itu tak ada. Maka seorang yang memegang (pasien?) bisa jadi … tak ada norma yang mengaturnya. Maka dulu pemerintah tidak memberi izin, Tapi kini … apapun bisa. mana YLKI ? mana DPR? mana pemerhati masalah gini-ginian ??
    Salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: