WAKIL RAKYAT kapan MERAKYAT

Hampir hanya masalah POLITIKLAH yang paling mendominasi habisnya hari-hari seorang Wakil Rakyat.
Padahal tertumpuk tugas merakyat jarang disentuhnya, bahkan nyaris tak menggambarkan dirinya seperti rakyat yang diwakilinya.

Lihatlah, … Rakyat kita, termasuk rakyat yang mengelola industri rumahan, industri kecil, jasa, dan sebagainya nampaknya selalu luput dari perhatian DPR kita. Yaitu : harga jasa, atau harga produk yang dihasilkannya. Kapankan ada yang melihat bahwa produk industri kecil dan super kecil itu demikian murahnya sehingga janggal rasanya setelah melihat barang-produksi rakyat justru telah menembus dunia luar dan harga MAHAL, tetapi pada harga asalnya dimasyarakat Luar Biasa MURAHNYA. Sehingga siapa yang menikmati keuntungan tak pernah … dan tak pernah juga tak pernah dinikmati oleh mereka yang kecil itu. Maka TENGKULAK sudah tak tampak lagi dimata mereka… .
Maka…. DPR jangan hanya sibuk merapatkan berapa tiket BUS dalam kota, atau tarif angkot itu.
Kalau tiket Pesawat melambung….. semua diam dan seperti ayam ber adem-adem.

2 comments so far

  1. antondewantoro on

    Memang busuk sih beberapa oknum (sepertinya memang banyak) wakil rakyat kita. Tapi sistem perwakilan rakyat (parlemen) tetap diperlukan supaya pemerintah memiliki tandem dalam mengambil keputusan dan membuat undang-undang. Yang mungkin perlu kita pikirkan adalah DPR dirampingkan se-singset-singset-nya. Bagaimanapun juga sesuatu yang besar itu biasanya cenderung lamban dan korup. Sedikit demi sedikit jumlah wakil rakyat hendaknya dipangkas sehingga efisien dan mudah diawasi oleh rakyat.

  2. limpo50 on

    Masalah kita adalah bagaimana mencari metode merekrut anggota DPR yang berkualitas. Prosedur itu mestinya dibuat oleh DPR dan memperdebatkannya sebelum memakai.
    Kita tentu jadi penonton yang baik saja melihat apakah mereka yang terhormat itu akan menggunakan pikirannya atau VOTING seperti kebanyakan keputusan DPR yang diberitakan.
    Ach… andai saja ada larangan menggunakan telunjuk ya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: