belajar PIANO dapat apa LAGI ??

Belajar piano yang baik bukanlah proses yang singkat seperti yang pernah saya bayangkan dulu. Proses itu ternyata sangat menarik bagi saya, sebab langkah-langkah yang dilakukan selain untuk mampu memainkan sebuah lagu dari tahap ke tahap, rupanya banyak tahap yang harus dilalui.
Pelajaran ini memberi

perbaikan dalam proses penggunaan otak baik pada otak kanan maupun otak kiri, sehingga saya suka menganjurkan kepada orang tua yang menginginkan anaknya belajar piano bahwa kalau saya, harapanku lebih banyak agar hasil belajar itu memberi pengaruh pada ketajaman dan kebiasaan asah otak anak. Sehingga kecerdasanlah yang penting kita peroleh.

Umur belajar Piano yang baik adalah 8 tahun. Banyak orang tua menyesalkan ketika pada umur dibawah itu telah mengarkan piano pada anaknya, sebab anak ternyata lebih menggunakan daya ingatnya menghafal daripada membaca not. Pada umur yang lebih besar, masalah yang akan dihadapi adalah kesibukan lain yang dapat membatasi waktu belajar piano, justru ketika telah berada pada level tinggi.
Jika saja proses belajar model ini diterapkan dalam banyak kehidupan sehari-hari, maka saya yakin banyak keuntungan yang diperoleh selain PIANO.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: