Mau TELITI atau mau TOLONG ?

Saya punya pengalaman menyimpan buah mangga yang dipetik di depan rumah. Kayaknya Mangga Arum Manis… berapa lama buah itu tersimpan ?? kira-kira satu bulan lebih,.. padahal disimpan saat buah itu sudah tua dari pohonnya. (tersimpan maksudnya LUUUPAAAA). Apa yang terjadi ??? Buah mangga itu telah keripuuuutt beneran. Kayak kulit nenek SIHIR. (Maaf ya NEK).
Tetapi apakah yang terjadi ??? buah itu setelah saya kupas, ternyata warna dagingnya merah merona.. daging buahnya SEGAAAR dan ENAKnya bukan main.. Manis…dan ASYIIIKKK. itulah mangga terenak yang pernah saya rasakan dari yang namanya MANGGA.
Setelah lama berselang buah-buah yang dipetik tidak lagi seKUALITAS awalnya.
Kesimpulan saya, adalah kulit buahnya TEBAALL.
Nah… Jika ada yang tahu bagaimana membuat kulit mangga itu bisa TEBAL, TOLONGlah saya… .
Tapi kalo mau COBA TELITI, mungkin ini bisa membantu membagi rasa…buat orang lain.
BISA ????
Terima kasih

3 comments so far

  1. Aulia on

    selamat menunaikan ibadah puasa juga buat bang Limpo

  2. arta sihombing on

    selamat sore……..
    saya arta
    saya lagi penelitian tentang penggumpal lateks
    menggunakan kulit mangga atau umbi gadung.
    saya mau bertanya buat semuanya pengguna web ini,,,
    ada yang tau kandungan/komposisi kimia/kandungan asam dari kedua bahan diatas g??????????
    makasih banyak yahhhhhhh

    regards,
    Tata

  3. limpo50 on

    Selamat kenal Bang Tata Arta Sihombing, akan saya ikut cari tahu apa yang anda cari. Hanya saya tak paham gadung itu apa ya… .


Leave a Reply

