Daftar G lebih murah beli di TOKO OBAT ?

Obat daftar G adalah nama lain Obat Keras, yang mestinya hanya dapat dibeli di Apotik dengan menggunakan resep dokter. Tapi suara-suara tentang mahalnya harga obat suka mengundang kita berfikir untuk mencari; siapa tahu bisa diperoleh di Toko Obat bukankah disana harganya lebih murah ??? mari kita perhatikan
Obat G, memang hanya buat disalurkan melalui Apotik saja, disanalah pemerintah mengatur jalur distribusi agar masyarakat dihindarkan dari praktek penjualan obat secara bebas yang membahayakannya. Toko obat biasanya memperoleh obat itu dengan beragam cara, mulai dari membeli sedikit demi sedikit dari obat yang tidak terpakai lagi dirumah-rumah sampai kepada menadah obat yang keluar secara ilegal dari pedagang besar farmasi, ataupun dari kejahatan pemalsuan obat.
Dalam rantai distribusi sesudah pedagang besar itulah kebanyakan ditemukan pelanggaran ini.
Maka jika Badan POM mau membenahi masalah ini, ketaatan distributor dan pengawasannya terhadap setiap kode produksi dan pengemasan PBF, seharusnya dapat dijaga dan ditemukan pelaku yang tak bertanggung jawab itu.
Pemalsuan order obat dari apotik, dan penjualan daftar G langsung ke dokter, termasuk hal yang paling banyak dilanggar. Hal ini terjadi karena berbagai hal yang hitungannya cari duit, tetapi akibatnya adalah masuknya produk palsu ke jalur resmi lewat oknum perantara.
Harga murah yang ditemukan di Toko Obat, berisiko membeli obat palsu dan Keselamatan Pasien menjadikan peristiwa ini harus ditebus dengan harga mahal, yakni JIWA PENDERITA.
Kesukaan kita membeli obat keras di TOKO OBAT akan kembali mengundang pada pelaku penjual daftar G, karena GAYUNG telah BERSAMBUT.

2 comments so far

  1. sumantri on

    lihat produknya susah

  2. limpo50 on

    ??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: