beli ROTI ASTAGA …

Membeli roti buat dimakan besok, merupakan hal yang biasa. Maka kami berombongan memasuki sebuah toko yang menjual roti. Setelah pilih-pilih, dibayarlah roti itu dan nongkrong sedikit di depan toko sambil susun rencana lanjut mau jalan kemana.
Itulah pemandangan yang biasa… . Tapi mengapa saya tulis kenangan ini ?? Ini terjadi di negara orang, dan membandingkannya dengan apa yang ada di negeri sendiri… yaitu kebiasaan menjaga disiplin pada aturan, dan peduli pada kesehatan.
Apa maksudnya…. ???
Tak terasa hanya selang beberapa menit saja, toko itu telah siap-siap untuk ditutup. Karena sambil nongkrong, kesana kesinilah mata memandang memperhatikan apa saja.
Entah apa sebabnya rame-rame mata kami melihat petugas toko itu dengan sigapnya mengumpul semua roti-roti yang ada di RAK, memasukkannya ke dalam kantong plastik berukuran agak besar.
Seketika itu juga ia keluar toko… langsung menuju ke tempat sampah kering yang tak jauh dari kami, Lalu DIJEBLOSKANNYA roti-roti itu semuanya ke bak SAMPAH pas didepan mata kami semua… .
Wah… sebuah pemandangan yang membuat kami saling memelototi satu dengan yang lain. Ternyata orang di negeri sono, tak peduli apa…. kalau dianggap sudah saatnya tiba, maka sudahlah….
Makanan itu dibuang….. padahal temannya yang ada ditangan kami masih ditenteng.
Bagaimana di negeri kita ???

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: