dampingi anak; perlu KONSISTEN

Kata rekan saya dr. Aguscn di Probolinggo :” konsisten itu berat”. Itulah kalimat pertama muncul tatkala terlintas Judul ini dikepala, padahal tujuan saya adalah untuk menulis dua-tiga kata tentang bagaimana mendampingi anak menurut jalan pikiran sendiri ini.

Pengalaman mendampingi anak yang kini telah beranjak dewasa, sangat banyak halang-rintangnya yang cukup dilematis sehingga jika hanya konsistensilah yang membuat banyak soal dihadapi dan diatasi. Halang-rintang itu benyak yang bisa membuat kita akan kembali ke titik nol untuk memulai lagi sesuatu yang baru dan jika dalam perlajanan menemui lagi rintang-halang, maka dapat membuat kita berputar lagi mundur. Fenomena ini memakan banyak waktu, biaya, tenaga yang sia-sia sementara waktu berjalan tak pernah henti itu tetap saja konsisten berjalan.

Maju-mundur ini banyak sekali terjadi… .

Maka munculnya keinginan untuk maju dan mau seperti apa yang telah dicapai orang, ataupun mau menuju apa yang dicita-citakan sendiri bukanlah soal dimana tujuan itu berada, tetapi KONSISTENSI kearah itu, yang butuh RESIKO dan PENGORBANAN merupakan taruhan yang jika dilakukan dengan keraguan, akan bernilai coba-coba, ketidak-jelasan, membuang waktu dan itu mirip GAMLING yang hendaknya OJO NGONO.

1 comment so far

  1. draguscn on

    ehm ehm .. yg bilang konsiten itu berat sudah hadir ..

    Sama kalo urusannya mendampingi anak terutama kalo balita saya juga mengundang untuk menghadiri klinik kami. Lho ini bukannya berkomentar malah beriklan .. hehehe ..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: