LEBARAN besok, mari membuat PUNCH

Mudah-mudahan nama dijudul itu benar, untuk satu lagi ini apalah arti sebuah nama. Besok acara kunjung-mengunjung saling jabat-jabatan tangan, semoga maafpun setulus -tulusnya. Tapi kita mau minum apa nih ? Nah inilah satu tips minuman yang enak disiang hari.
Hari gini biasanya banyak tersedia buah apapun di pasar. Siapkan buah-buah rasa manis kecut, sbb :
1. Nenas, Apel bermacam jenis, Melon, Pear, dst., Blender
2. Jeruk Sankis kupas dari kulitnya, potong-potong agak besar menyerong biar gaya
Campurkan dalam loyang gelas (hindari memakai bahan plastik biar sehat), yang cukup menarik
3. Masukkan sirup markisa Makassar (rasanya lebih kecut dibanding markisa Medan), markisanya bisa banyak karena akan lebih enak.
Aduk, dengan Es batu agar dingin lebih cepat, apalagi kalo tamu sudah menunggu… hehehee.
Kalau dibuat dari pagi atau malam hari, masukkan adonan 1,2,3 diatas itu ke dalam kulkas.
Pokoknya simpan di kulkas dehhh…
Begitu tamu datang berjubel.., keluarin deh… dan jangan lupa… tambahkan SPRITE kedalamnya sebelum diisi ke gelas… . Memang spritenya sengaja balakangan dimasukkan supaya GASnya tidak hilang. (Jangan ganti kokakola ya…!) hehheee.
Undang saya kalau rasanya kurang… .

5 comments so far

  1. shierlynikodemus on

    kalo itu sih bukan punch pak, tapi es buah🙂
    saya dkk disini juga buat es buah (alias fruit cocktail), masih ada banyak malah. mau cuba?? hehehe

  2. limpo50 on

    Ayo ganti judulnya : Membuat Es BUAH….mana tuh resepnya.

  3. shierlynikodemus on

    hehehehe…. sama aja pak….
    pake buah2an (apa aja yang ada, yang penting yang seger….jangan duren ato cempedak, yang ada tar bau anyep), terus peres jeruk sunkis n masukin sprite ama es. sajikan d, asik d diminum seger2….🙂

  4. limpo50 on

    Sekali waktu saya berkata kepada anak saya :”Nak.. kok kamu susah-susah memecahkan soal persamaan matematik itu ??, bukankah soal nomor satu sampai 20 itu semuanya sama dengan nol??, ya… sudah NOL saja kok dikerjain”, kataku

  5. draguscn on

    Tumben ngga ada fotonya ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: