ENREKANG kabupaten terindah di DUNIA ?

Anda akan melewati kabupaten Enrekang sesaat sebelum tiba di TANA TORAJA. Pesona pemandangan di ketinggian membuat kita merasa rugi jika tidak membuang waktu melepas kepenatan perjalanan dan menikmati HAWA SEGAR dan PEMANDANGAN ALAM yang menakjubkan itu. Bagimana bisa … tak KAGUM kalau melihat GUNUNG DARI ATAS GUNUNG; dan bukan hanya itu sebab di belakang kita terpasok dengan MEGAHnya GUNUNG BATU yang tinggi membuat kita akan bertanya .. ada apa dibaliknya. Ternyata dibalik gunung batu masih berjajar GUNUNG BATU yang tak kalah indahnya yang dipisahkan lembah nan alami yang belum rusak oleh tangan-tangan manusia.
Terbayanglah pada kita jikalau kereta gantung berseliwera diatas kita kelak…., maka dunia akan rame-rame memandangnya…, kita akan kedatangan tamu asing yang konon membuat devisa kita naik, tapi semoga tak membawa penyakit…, tak memudarkan budaya dan tak terjual ketangan asing yang akan merusak negeri ini.
MAJULAH ENREKANG… The BIG VILLAGE

14 comments so far

  1. jojok on

    sepertinya pak syahrir bikin saya mimpi sampai disana nih…
    jadi pingin…entah kapan, nunggu sampai dagangan laku hehe…

    tahun kemarin saya ke Tembagapura pak, sepertinya juga mirip di Enrekang, 3 jam perjalanan lewat jalan tanah jadi gak terasa..Tuhan memang tersenyum ketika menciptakan Indonesia…

  2. limpo50 on

    kita tukaran Pak., biar saya bisa ke Tembaga Pura… mau ke Enrekang ? itu bersampingan Toraja… Monggo.

  3. jojok on

    Tana Toraja, Bunaken, Toba, Ngarai Sianok, Maninjau denger2 jg sip… masih banyak list tempat yang belum kesampaian saya datangi ..🙂

    masih harus nabung dulu hehe..

  4. limpo50 on

    kok mesti nabung….
    Mestinya ke sana buat nombok tabungan toch…
    heehehee
    aminnn amin
    Saya malah buta Bagaimana panorama di Jawa…. haaaa… kecian.
    Kapan ya…

  5. jojok on

    dah gini pak ada usul menarik.. kita kerja sama saja.. bapak ke jawa saya akan antar ke Borobudur, Dieng, bisa mampir Dinkes Wonosobo… saya kesana mari kita jalan2 ke Toraja bareng bapak.. biar lebih efektif saya sekalian jualan saja buat nambah tabungan hehe…🙂

    saya kumpulin dulu pak gambar2 selama saya keliling di daerah jawa, nanti saya tampilkan di Blog biar ada gambaran dikit..nyicil liat foto-foto dulu hehe…

  6. Winarni K Suprimardani on

    Wah… pada mau jalan2 nih? Ajak dong…! Hihi.

    Enrekang memang indah, waktu terakhir saya pergi mendaki pegunungan Latimojong akhir tahun 2006, dan sampai pada puncak Rantemario. Kata orang itulah atap pulau Sulawesi. saya melihatnya…, melihat pemandangan indah itu.
    Menakjubkan. Kalau saya kangen, kadang-kadang saya membuka galery foto saya dan melihatnya lagi.

    Enrekang sebenarx punya potensi besar, seperti yg sy kisahkan tentang dusun angin-angin, hanya butuh pengelolaan yang lebih baik saja dari pemerintah setempat.

    Jadi, saya juga diajak jalan2 nih?

  7. limpo50 on

    Nah… biar saja jadi manajer saja, Biar diwakilin sama mbak Winarni … pie Mas Jok. Beliau bisa TENTOR, MENTOR, FasilitaTOR dan TOR..TOR..TOR. Monggo…

  8. Hasan Murtadha on

    I love the scenery.

    Great, thank u

  9. limpo50 on

    Thank you for comment

  10. yoes06dp on

    kampungku aku rindu ingin pulang untuk mengelolamu secara profesional. viva enrekang

  11. hanira on

    waaah..ak ndak nyangka klo ternyata foto2 in bsa ada…..

    klo mlht foto it ak teringat ke t4 asl kwuu d”salongge kec.baraka kab.enrekang

    ak skrng dah skul d”makassar dah second class of senior high shcool …dan mnggalkan ke 2 my parents and my child yg gie tnggal d’kmpung salongge’

    dluuux i school at SMP neg.3 baraka,,,,but s’tlah lu2s ak ke mkssr tuk lanjutiin skul kwuuu……..

  12. Ma'ruf Al Farisi on

    waw..waw..
    ternyata Enrekang juga banyak yang perhatiin ya..
    sebenarnya Enrekang memang potensinya banyak apalagi tanah DOERY.. waw pokoknya Ma’nyuz lh…
    klo ga percaya coba kunjungi dn buktikan..

  13. eyange_ory on

    semoga saja keindahan ini tetap makin indah, asal jangan tangan manusia yang mengubah dan merusakya

  14. royyan on

    Subhanaallah ,,,,indah banget …!!! itu lah kekuasaan Allah swt. yg telah di berikan kpd kita ,,,,SEMoga kita bisa menjaganya


Leave a Reply

