kamar DOKTER-JAGA di Rumah Sakitpun KOTOR

Kita lebih baik ngintip juga kamar tidur para Dokter Muda di RS, soalnya kamar pasien rasanya sudah pasti MINTA AMPUN…, tak ada lagi keinginankah untuk melepas rasa terancam sakit jika masuk Rumah Sakit ?. Kamar tidur tenaga DOKTER dan COAS di RS ternyata samalah…, tak terkesan ada yang berbeda nyata dengan bangsal. Kalaupun ada pernyataan itu hanya bela diri (bukan karate). yang jelas peralatan makan dan makanan RS terasa geli di leher pasien atau keluarganya… Oh kesehatan. Dimanakah kesehatan nampak terjamin ??? di luar kesehatan !!!! leher saya lebih menerima warung TEGAL dipinggir jalan itu, atau di Malioboro.
Dari pemandangan ini, memang layak beberapa RS dibalekin saja menjadi Puskesmas supaya Puskesmas yang berprestasi difasilitasi menjadi Rumah Sakit.
Laporan keberhasilan Puskesmas kayaknya tak pernah difikirkan untuk mengevaluasi prestasi RS.
Tugas siapa ??? Ayo dong, jangan menunjuk kepala dengan pertimbangan POLITIK ah….
Tapi herannya kamar COAS tadi itu…. campur aduk cowok sama cewek. TEGANYA..TEGANYA…TEGANYA.

5 comments so far

  1. che11 on

    wadaw…apa emang RS di makasar masih ada yg gak “terlalu bersih ” tapi Rs tempat saya COAS dulu,kini makin hari makin bersih…oh..ya dulu saya juga COAS campur CO dan Ce…tapi gak ada pengaruhnya apa-apa nurut saya..karena kita memang sibuk,jadi gak tahu emang itu punya pengaruh apa…gak kepikiran apa-apa…malah kita cuma punya tiga ranjang kecil yang jaga enam orang.jadi waktu jaga malam kita istirahatnya (bukan tidur) ya satu tempat tidur bedua,bisa co ama co..bisa jg co ama ce..tapi punggung2an dan tempatnya kan gak beduaan. Waktu itu beban tugas kita berat jadi…ya gitu deeh…
    Klo memang bisa lebih baik…ya syukur banget…

  2. sjahrir on

    Kotor itu, kata orang yang tinggal disekitar RS, yang pergi jauh mencari RS… bersedia membayar lebih, walau juga dengan jarak yang cukup jauh… . Kesian deh. RS kita, mungkin memang terlalu sibuuuk. tapi ah..nggak enak jua ya pake tapi…

  3. jojok on

    di rumah sakit seperti itu ya pak ??

    kemarin dulu waktu ke satu dinas kesehatan saya ke kamar mandi nya… wahhhhh, jadi tau kenapa perlu ada fogging hehe.. karena kamar mandi salah satu ruangan dinas kesehatan bisa jadi sarang nyamuk juga🙂

    jadi ?? …

  4. sjahrir on

    Saya beberapa kali memeriksa setiap ada fogging di sekitar rumah, ternyata tak ada petugas penanggung jawabnya. Mereka tak tahu yang dimasukkan itu obatnya nama apa, berapa banyak… .
    Herannya mereka lebih suka menyemprot ke dalam rumah, dari pada di luar rumah yang bersemak-semak.
    Satu saat di garasi setelah fogging, saya periksa… semua peralatan berminyak… tapi tak seekor nyamukpun jatuh.
    Dengar-dengar mereka suka hanya pakai solar melulu.
    Jadi hanya tukang semprot doang… Bagaimana ya…

  5. limpo50 on

    Selama ini kita suka menangani penyakit menular, Apa bisa ya… sesekali kita tangani kebersihan yang menular.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: