semangat seorang MURID

Kisah nyata seorang bekas murid ini entah datang dari mana… kini saya mulai jadi pelupa. Sejak kecil sang murid pernah mengaku kagum pada satu SOSOK guru yang menjadi idolanya semasa SR(SD sekarang). Tamat SD, sang murid melanjutkan pelajarannya hingga ia merasa diri telah pantas bertemu sang GURU pavoritnya yang tentu sudah tua… mungkin ia telah merasa sebagai seorang sarjana yang baru saja dinobatkan, dalam pertemuannya dengan sang GURU ia kemudian mengetahui bahwa ia masih juga kalah… ia telah selesai SARJANA, tetapi sang GURU kini telah menjadi GURU BESAR yang disegani di kampus.
Semangat itu memicu ia menyelesaikan pendidikannya hingga S3, dan masih pengen ketemu sang GURU yang ia kini istilahkan TAK TERKALAHKAN. Wah… ia kini sadar betapa semangatnya menempuh pendidikan hanya dipicu SOAL KECIL “untuk mengalahkan sang IDOLA”. Maka iapun mendatangi kembali sang GURU untuk menyambung ceritanya…Ia pasti sudah TUA PIKUN pikirnya. Mau kemana lagi… . Tapi kini sang GURU telah menjadi PENEMU… Dan cerita sang guru menutup semangatnya dan kini ia harus menjadikan dirinya seorang PRIBADI yang menjadi dirinya sendiri.

3 comments so far

  1. Aulia on

    dalam hidup, hal besar kadang orang terpaku untuk menjadi pemicu. namun, hal kecil seakan sirna. tanpa sadar ternyata hidup ini kita belajar dari sesederhana mungkin termasuk itu sebuah impian yang sangat kecil untuk bisa digapai dikemudian hari.

  2. limpo50 on

    kayaknya teknik ektraksi yang menjadi masalah ya…, yaitu cara kita mendapatkan akar masalah dari masalah yang ada dan cara kita memberi solusi yang menjawab masalah dasar itu. begitukah ?

  3. shaugie on

    mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: