gaji POLISI, ayo duluan

Pagi ini saya belum membaca berita apa-apa, tiba-tiba dalam perjalanan mendengar komentar penyiar sebuah radio swasta tentang rencana kenaikan gaji POLISI, sehingga dari gaji terendah Rp.7 Juta dan tertinggi 47 Juta. Ah… mudah-mudahan saya tak salah mengingatnya (kalau salah perbaikilah) . Gaji dengan nilai sebesar ini tentu saja sangat menggembirakan semua yang kena… juga menggembirakan semua yang mau masuk Polisi. Moga-moga kenaikan ini menular ke yang lain…. Polisi mungkin layak duluan mungkin memang lebih priotitas.
Adakah komentar Anda ??? pikiran Anda ???

45 comments so far

  1. che11 on

    Kok bisa ya….? 7 jutaan…? aduh….kok agak gimana giiituuu. …

  2. adrian on

    gaji polisi memang harus naik, benar klau gaji udah naik pasti budaya 86 akan hilang dengan gaji 7-47 jt. tapi dengan gaji segitu akan mengurangi tindakan polisi yang arogan. dan para pelaku tindak pidana akan berpikir mau kasi berapa sama pak polisi kalo gajinya udah segitu.

  3. limpo50 on

    Yang dinantikan adalah… kapan yang lainnya menyusul bukan? Anda setuju ?

  4. Herry Jr on

    Saya setuju kalau gaji polisi dinaikkan min 7 jt tetapi jgn sampai stlh gaji polisi naik semua harga sembako ikut naik, itu sama saja bohong.

    Kalau kesejehteraan polisi bisa terpenuhi, saya yakin kinerja nya pun akan meningkat dan saya yakin kalau kesejahteraan polisi sudah terjamin para pelaku pelanggaran hukum tidak akan mudah untuk menyuap anggota polisi.

  5. limpo50 on

    Bang Herry Jr., kira-kira para koruptor yang ketangkap dan yang masih buron itu apa kurang gajinya ya….. kalau demikian berarti memang biaya hidup itu tinggi skaaalle’.
    Mungkin ada kebiasaan mendidik sejak kecil yang harus dikoreksi,… kalau anak menangis jangan diredakan dengan UANG.
    gitu kali yaa..
    Terima kasih komen anda… bisa jadi KOK.

  6. Heru on

    Minimal dengan kenaikan Gaji polisi..mengurangi penyimpangan yah walupun.. gaji sebesar apapun penyimpangan pasti ada..karena sifat manusia .. yang tak pernah puas … wong agt DPR yang gajinya besar az masih Korupsi ..solusinya bila Gaji telah naik … ya … tindakan terhadap polisi yg menyimpang lebih tegas lagi.

  7. SABAR on

    Kalo gaji dan kesejahteraan sudah terpenuhi, kalo ada pelanggaran ya di pecat saja, karena masih banyak kok yang mau jadi polisi…. Selamat buat pak POlisi, semoga dengan kenaikan gaji, Kiprah bapak lebih Baik, bukan menyusahkan masyarakat lagi

  8. Dayat on

    Kenaikan gaji polisi tidak akan menjamin untuk mengatasi semua permasalahan ditubuh kepolisian karena tidak semuanya polisi itu tugas dan tanggung jawabnya berat. sebagai analogi polisi yang ditempatkan didaerah rawan konflik/tingkat gejolaknya tinggi dibandingkan dengan daerah yang situasinya stabil dan aman terkendali membuat kesenjangan diantara polisi tersebut sehingga alangkah bijaknya bukan gajinya semua polisi yang dinaikkan tetapi diberikan tunjangan yang besar berdasarkan prestasi dan tugas serta tanggung jawabnya agar uang negara yang awalnya untuk kenaikan gaji polosi yang tidak masuk akal tersebut dapat lebih efektif dan efisien…

  9. limpo50 on

    Hatiku turut bergetar…. ini suara hati Anda ??? Benar…benar… saya merasa setuju.

  10. togaye on

    kalau gaji polisi naik, ya mudah mudahan kinerjanya akan lebih baik lagi…

    MERDEKA !!!!

  11. ronald on

    gaji tukang ojek dl dinaikan biar bisa nyawer sama polisi….

  12. andi on

    kasian donk ntar perutnya, dengan gaji yang sekarang aja perut polisi udah pada buncit apalagi kalau dinaikan sampe 7jt bisa2 meledak tuh perut

  13. ucok on

    jadilah pelayan masyarkat yang mampu mengayomi bukan mampu memalaki masyarakat

  14. cantiek angkat bicara on

    setuju gaji dinaikkin tapi kapan dunk…biar polisi- polsis gak nilang gue lagi dijalan

  15. limpo50 on

    “setuju gaji dinaikkin tapi kapan dunk…biar polisi- polsis gak nilang gue lagi dijalan” kata Cantiek,
    Nah kalo ketemu pak Polisi di warung kopi, langsung saja ngomong gitu… saya yakin dia ingat siapa Anda. Besok ketemu di jalan sisa angkat tangan lalu :”Haloooo Pak”
    Tak akan ada lagi tilangan. semua sudah menjadi pertulungan.
    Salam

  16. Iwan on

    Benar tuh….
    Emang dengan kenaikan gaji tidak sepenuhnya menjamin akan menghilangkan budaya *86 di Kepolisian namun ini akan membuat motivasi sendiri bagi anggotanya agar lebih giat bekerja dan bersungguh-sungguh dan tentu nya disertai dengan sanksi yang lebih tegas apabila terbukti ada anggota nya yang melanggar. Misalkan dengan hukum pecat tidak hanya dengan hukuman disiplin seperti saat ini apalagi klo yang melanggar dari kalangan AKPOL pastinya akan dilindungi para ABANG2nya.

  17. ilo on

    setuju banget gaji polisi naik, kebayang ga seh gaji polisi cuma cukup buat makan seminggu sedangkan kebutuhan sehari 2 terus naik harganya, boro2 bisa punya rumah. lah wong makan aja kurang, sedangkan resiko pekerjaannya tinggi.
    tolong ya pak di realisasikan tp sangsi tegas harus di terapkan kepada anggota yang melanggar..trims

  18. by nicko on

    o pasti…
    budaya 86 harus di lenyapkan… dan pastinya bagi anggta yang ketahuan, akan di tindak tegas kalo perlu di berhentikan…

    setuju……

  19. BKR_BLORA on

    GAJI POLISI YANGSUDAH BERJALAN BERTAHUN TAHUN ITU HANYA CUKUP UNTUK SATU MINGGU,TIGA MINGGU BERIKUTNYA TERLIBAT DALAM HUTANG GALI LUBANG TUTUP LUBANG.MOHON BISA DIKETAHUI OLEH SEGENAP MASYARAKAT,POLISI KATANYA ANAK KOLONG,PADAHAL TUGAS TUGASNYA ADALAH MELAYANI MENGAYOMI MASYARAKAT DARI SEGALA BENTUK KEJAHATA.TENTU SANGAT BERAT TUGAS YANG DIEMBAN POLISI,.SEDANGKAN GAJINYA SENDIRI TIDAK CUKUP UNTUK MENGHIDUPI DIRINYA SENDIRI,JADI FAKTA INI TIMPANG SEKALI,.BAGAIMANA MUNGKIN POILISI MENJADI BAIK JIKA GAJI YANG DITERIMA TIDAK CUKUP MENGHIDUPI DIRINYA SENDIRI,BAGAIMANA MUNGKIN POLISI BISA MEMILIKI HARKAT DAN MARTABAT YANG SESUNGGUHNYA JIKA DIRINYA BERADA DIANTARA KEJAHATAN,.KARENA KEMISKINAN YANG MISKIN SEKALI AKAN MENCIPTAKAN KEGILAAN YANG MENAUN,AKUT,.JADI POLISI HARUS MENDAPAT GAJI YANG PATUT,BIAR DALAM MENJALANKAN TUGASNYA JUGA PATUT./

  20. PWL JEMBER on

    SETUJU, karena keutuhan negara dan bangsa ada ditangan Polisi hidup Bhayangkara.TNI jangan iri lo ya………….biar Polisi duluan aja yg makmur.ok

  21. pemerhati polisi on

    kata siapa gaji polisi kecil????
    gaji minimal polisi itu dg pangkat terendah 2,25 jt
    itu cukup tinggi lo jika dibandingkan dg derajat kelayakan hidup di indonesia. coba bandingan dg tingkat UMR. hampir 3 kali lipatnya. bahkan lebih. belum lagi dr ceperan polisi tiap dpt undangan keamanan pasti dpt uang min 50 rb dpt maem enak kdg juga di kasih souvenir.

    jd jika gaji polis di naekkkan apa ya pantas???
    justu akan semakin menimbulkan kesenjangan yang semakin tajam diantara penduduk dan masyarakat indonesia.
    sedangkan indikator kemiskinan penduduk miskin menurut WHO adalah yang berpenghasilan kurang dr 2$ per hari.
    sedangkan pengahasilan masyarakat di indonesia banyak yg di bawah 2$ per hari. hal ini terbukti dg kemarin dr data bps yang menerima subsidi BBM mencapai lebih dr 23% penduduk indonesia.

    jd apa pantas gaji polisi di naekkan sementara penduduk indonesia bnyk yang menderita? apa ngak sebaiknya dana yang buat menaikkan gaji polisi di subsidikan kepada penduduk yg kurang mampu.
    gmn moral bangsa indonesia???

  22. sjahrir on

    Pokoknye tujuan kite Gaji mestinye naik.! Sesuai standar gaji Internasional…haaaa… bethul KHAN ??.
    Nah siapa punya tugas membuat standar mutu kerja bisa STANDAR juga ?.

  23. M.Yusuef on

    Mga gaji polisi betul2 7-47 jta….. Pantas klo gji polisi sprti itu, karna kerja polisi sangat berat,, dan polisi jga mnusia sama sperti yang laen, hanya pekerjaan yang menuntut agar bekerja lebih profersional n proporsional…… Jayalah POLISI di manapun brada…… AMIEN………….

  24. Iswan on

    siip… men…….

  25. papafahri on

    setuju abis, kalo bisa seceatnya dong biar gak banyak punglinya.
    selamat ya pak polisi.

  26. Gambreng on

    Gaji polisi saat ini minimal kan 2 jt an, mask sih hanya cukup buat satu minggu? Lalu bagaimana dg gaji buruh dan pegawai lain yg cuma kurang dari 2 jt an (standard UMR)? 2 jt = 1 minggu — 1 jt = 3.5 hari. Jd, gj buruh itu hanya cukup 3.5 hari, yg 26.5 hari makan apa??? sedangkan mereka (buruh) tdk bisa gl lubang tutup lubang seperti polisi, jg gk ada saweran2 lainnya. Tp buruh dan pegawai lain yg gajinya kurang dr 2 jt masih bisa mengaturnya.

    Kalo naeknya segitu apa gk menambah dalam jurang kesenjangan sosial yang sudah dalam. Beberapa orang hidup bergelimangan harta, sementara sebagaian besar bangsa ini hidup pas-pasan. Fenomena Ponari adalah cermin kemiskinan bangsa ini, ketika biaya berobat tak terjangkau, mereka mencari alternatif apa saja sebagai solusinya.

    Menurut saya gaji polisi naik itu boleh-boleh saja, tapi lebih penting lagi adalah menaikan mental baik polisi itu. Kalo mentalnya gk diperbaiki dulu, gaji berapapun tidak pernah akan cukup. Koruptor itu tetap korupsi walaupun gajinya sudah tinggi.

  27. limpo50 on

    Nah tuh… betul. Tapi ayolah naikkan saja…. Naikkan mutu kerja biar cocok…pantas dengan naiknya gaji. ya…nggak ?
    Salam

  28. agung on

    kalo gaji buruh naik yang bener aja mereka kan kerja ikut orang terserah orang nya mau gaji berapa, seandainya itu yang punya pabrik anda pasti anda akan berpikiran untuk menggaji mereka dengan jumlah yang sedikit supaya margin perusahaan naik

    manusiawilah polisi dengan gaji segitu karena tugas nya kan 24 jam jarang dirumah beda ama pns yang jam 3 sore udah ngelonin anak bini. mana ada pns yang digaji kecil dengan kerja dan tanggung jawab yang besar

  29. bhay on

    buat mas agung…
    perlu dicatat, gak semua PNS jam 3 sore udah “ngelonin” seperti kata mas, kami di kantor udah pake yg nama finger print…
    so klo ada yg bolos, lgsung dipotong 2,5% dari gaji.

    oh yach satu lg, tugas polisi 24 jam…?
    apa bener mas…?
    emhank sich secara keseluruhan, tp klo individu..?
    emhanknya yg kerja 24 jam itu cuma seorang..?
    GAK KHAN..?
    paling bergantian…

    n seandainya jam kerja seorang PNS dan seorang Polisi diperbandingkan…., blom tentu khan jam kerjanya seorang polisi itu lebih banyak…?
    malah justru jam kerja PNS bisa saja lebih banyak…

  30. yaya on

    Alhamdulillah klo gaji polisi naik…karena tanggung jawab seorang polisi sangatlah beresiko tinggi, sampe sampe nyawa taruhanya….

  31. oN3 on

    wah, aku belum yakin dengan kenaikan gaji polisi yang segedhe itu (terendah 7 juta) akan memperbaiki kinerja polisi. Secara, pasti akan lebih arogan dan semena-mena. Dan aku juga gak yakin kalau praktek2 yang menjijikkan akan segera hilang. Mohon diperhitungkan kembali.

  32. gun2 on

    betul On3 saya dukung pernyataan saudara, Qt patut mengingat bahwa pada jaman orde baru sudah pernah di lakukan kenaikan gaji yang tujuannya untuk mengurangi tindak penyelewengan, bahkan tidak tanggug-tanggung gaji pegawai saat itu dinaikan hingga 9 X Lipat, tapi hasilnya ??????? nihil, bukankah sejarah dan pengalaman merupakan guru terbaik???? jika mau mengurangi yang aneh2 ya dirubah moral terlebih dahulu, saya rasa keneikan gaji yang direncanakan belum waktunya karena kinerja polisi saat ini belum maksimal, buktinya???? coba survey masyarakat….

  33. ariga on

    emang harus, karna kita liat dilapangan banyak polisi yang sengsara hanya karna 86-nya, tetapi hal itu dikarenakan oleh gaji yang tidak sesuai dengan kebutuhan, soo……gue sangat setuju dengan kenaikan gaji polisi, semoga saja pemerintah cepat merealisasikan hal tsb……………….
    (amin)

  34. Adipatria on

    Dari dulu mau 7 juta, 8 Juta, terndah, tapi sampe sekarng..belum terealisasi juga …………….

  35. abenks on

    apa yang jadi barometer gaji polisi naik???? dikawasan asia tenggara negara yang baru berdiri dibandingkan indonesia misal kamboja,vietnam dll…standar gajinya min 4jt itu yang paling rendah. sdgkn Indonesia udah lama merdeka tp gajinya plg rendah se Asia Tenggara…(gmn tuh)
    klo emang gaji polisi mo naik ya biarin aja ya emang itu udah standar Asia (yg lain gk boleh ngiri n jgn pd protes)….mknya klo mo naik jg jd polisi aja…gtu aja kok repottttt

  36. aa bagja tea on

    klo aku seh gak setuju karena yang namanya manusia hanya ingin cari selamat sendiri, gak ada jaminan klo gaji polisi naik maka kinerjanya akan meningkat karena budaya malas dan rutinitas sudah berakar di otaknya, siapa bilang kerja polisi 24 jam aku masih salut sama penjaga pintu lintasan kereta dgn gaji kecil tapi dia masih bisa bekerja dgn sepenuh hati.

  37. sanjaya on

    ada baiknya ada buruknya suatu saat nanti yang kelihatan dulu adah buruknya. baiknya nanti kl sma sadar akn kekuranganya

  38. nazih on

    naek? ya wajarlah… lagian anggota POLRI khan 98% rekruitmennya pakai duit…. yang paling gede duitnya yang lulus… jadi biar modalnya cepet balik… ya ga cing

  39. kuntittit on

    jika ada perbedaan gaji antara daerah konflik dan daerah aman maka siap-siap aja menjadi daerah konflik semua di indonesia biar gajinya gede semua ………..

  40. limpo50 on

    yang daerah sedang konflik gaji dinaikin…lalu yang konfliknya sudah usai perlu dinaikin lagi sebagai tegen prestasi ??

  41. meygie on

    btw.. kapan kepastian naiknya?….karena isu itu kalo gak salah sudah 3 kali ganti kapolri ‘n hanya sebatas isu, belum ada realisasinya….. kapan dong?

  42. soma on

    Menurut saya pemerintah gak tepat saat ini menaikan gaji polisi di saat keadaan negara begini apalagi sekarang phk di mana2.meskipun di naikin moral mereka di masyarakat tetep aja jelek dan lagian bukan karena gaji tinggi kinerja polisi lebih profesional tapi dari kesadaran diri mereka sendiri untuk mengabdi kepada negara. seharusnya pemerintah lebih memikirkan di mana banyak rakyat miskin yang kekurangan mlah memikirkan menaikan gaji polisi yang sudah tinggi. ampun pemerintah.polisi adalah pelindung, pengayom masyarakat tapi itu hanya semboyan saja nyatanya polisi hanya penipu,pencuri,perampok masyarakat

  43. Faqih on

    Gaji boleh naik, tapi jangan sampai untuk sarana kerja aja meliputi komputer, dan ATK dll, masing2 polisi beli sendiri, sama saja bohong, kalau mau dinaikan gajinya silahkan tapi ATK dll juga disiapkan oleh negara dan setelah semua dipenuhi, Polisi tinggal bekerja tidak mikirin keluarga kelaparan lagi, dan hukum ditegakkan, jika ada Polisi terima sesuatu dari masya (86) ya langsung dipecat saja.

    Setuju !!!!!!!!!!!!!!!

  44. Antoni on

    Kalau memang kita mencintai pekerjaan maka terima saja apa adanya kalau merasa pekerjaanya berat mengapa mau jadi polisi…

  45. andi on

    Bukan masalah gaji polisi jadi nakal…masalah mental yang jelas…gaji polisi mang kecil,tapi penghasilan mereka banyak…mental dulu yang harus di perbaiki, bukan gajinya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: