hati… PEMBUNUH BAYARAN

Ini kisahku… tatkala sekali saat saya pulang ke rumah disore hari yang cerah… berpapasan saya dengan seorang pejalan kaki, tepat didepan rumahku. Ia menghampiri… mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan…
Saya menyambutnya tanpa pikir ini siapa… atau ada apa…
Ia tampang bersahaja… seolah ada bekas cacar di mukanya…
Maafkan saya PAK… ia menyapa…
Ya… ada apa …kataku ikhlas dan tak mengerti.
Maafkan saya PAK… ia mengulang…
Ada apa… aku mendesak.
Saya pernah dibayar untuk membunuh Bapak ! tapi tak saya lakukan…
Siapa menyuruhmu ? kataku tegas.
Ia menyebut sebuah nama…
Aku terdiam … ia merunduk
Kubiarkan… ia
Ia pergi … aku telah memaafkannya.
Ia mengikuti NURANInya…

3 comments so far

  1. chandra on

    alhamdulillah, cerita nyata ya pak?

  2. sjahrir on

    ya… itu pengalaman hidup yang bisa jadi kenangan lama..

  3. kucingkeren on

    waduhhhh… beneran tuh pak?? Serem amat .. Syukurlah tak terjadi ..


Leave a Reply

