jangan merokok: RACUN…

Berita-berita TV tentang Razzia Perokok oleh pemerintah daerah di Jakarta di kawasan umum, membuat saya bertanya pada diri sendiri, lalu menjawabnya sendiri. Alasannya adalah saya sebagai penanya bingung.. Pemerintah ini bagaimana… Dia memberi izin penebaran racun, Ia juga yang menyatakan itu adalah RACUN dan Ia lagi yang menyatakan bahwa Razzia itu digelar karena ROKOK ITU RACUN… . Apa kata yang cocok untuk fenomena ini ??.
Tapi yang paling HERANnya… Kalo rokok apakah hanya berbahaya di Jakarta saja, sampai-sampai hanya Jakarta saja yang membuat perda beginian ini.
Lalu saya menjawab pertanyaan itu sendiri : Jawabnya adalah Perutku MUAL.

6 comments so far

  1. dwinanto on

    Mungkin di Jakarta sudah terlalu banyak perokok,.😀

  2. sjahrir on

    Jadi nunggu banyak dulu ya… apa lebih asik mencegah saja.
    Tutup saja perbuatan membuat rok, itu. Lalu kita ke freeport rame-rame panen batu emas…. ya toch…Mas.
    hehee

  3. che11 on

    Merokok banyak dilakukan oleh pria dewasa…sehingga anak-anak banyak yang ikut-ikutan merokok,guru disekolah bilang tidak boleh merokok,kata pak guru itu tidak baik…tapi anak-anak terlalu banyak melihat orang yang tidak baik itu tidak terkena sangsi apapun..trus mereka bilang “so what gitu lho…”

    Sebenarnya gak enak banget merokok aja harus di razia,seperti merazia anak sekolah merokok dilingkungan sekolah…bapak-bapak itu seharusnya malu…tapi itu pula yang tidak ada…
    sama seperti polisi harus mengejar-ngejar pengendara motor yang gak pake helm..seakan-akan meggukan helm untuk keselamatan orang lain bukan buat dirinya sendiri…
    So…biasakan Budaya malu…malu berbuat salah..malu melanggar aturan..may be it’s easier..

  4. limpo50 on

    Mungkin dibutuhkan peneliti Kimia-Farmasi yang mampu membuat derivat senyawa-senyawa bioaktif di dalam tembakau yang punya nilai ekonomi tinggi agar tembakau tidak dibakar tetapi dijadikan obat?. heheee

  5. jojok on

    saya inget komik Tintin pak, prof Calculus bikin ramuan biar minuman keras rasanya pahit, makanya kapten Haddoct mencak-mencak.. nah bikin saja ramuan khusus biar rokok rasanya gak enak gitu..atau asapnya bau kayak… hehehe…

  6. limpo50 on

    Mas Jojok, itu pekerjaan anak farmasi di Lab. maka suka sekali ada asap mengepul mendadak… mereka hanya tertawa sebab tahu mau terjadi apa…
    Apa banyak soal lain yang disengaja di Indonesia ini ???
    Kayaknya gitu yah….?
    Sekarang itu… yang rame asap PROYEK heheee. bisa ngepul dan bikin sebagian orang mencak-mencak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: