INDONESIA masih mau GAGAL TOTAL ????

Pembangunan Indonesia Lima tahunan yang sangat terkenal di masa SOEHARTO sebagai proyek pembangunan yang menghantarnya sebagai BAPAK PEMBANGUNAN, konon adalah proyek CONTEKAN yang diambil dari negara AMRIK tempo dolo. Disanalah sesungguhnya jalan BERCABANG yang menentukan Indonesia kini dan yang akan datang, tatkala pembangunan yang berhasil diawalnya sudah meletakkan dasar pembangunan kita pada penguatan sektor pertanian… Pada babak selanjutnya, keserakahan yang muncul pada pejabat Indonesia mengakibatkan nama Proyek itu hingga kini masih dipakai… dengan semua model kelemahan dan akal-akalan yang tak ada kontrolnya.
Pada hal… dolo itu… dikatakan bahwa “proyek pembangunan (PELITA)” ini akan dihapus untuk menggantikan semua prosedur RUTIN yang rusak berat kala itu. Harapannya adalah semua prosedur PROYEK (nama keren dulu itu tuh…) jika telah terpola dan mengkristal, adalah menjadi upaya perbaikannya si RUTIN yang macet.
Terlalu panjang uraian ini rasanya…
Kini… kita kembali lagi membangunkan pertanian, TETAPI semua telah berubah, sebab setelah itu ERA Industrialisasi (kalo masih mau) sudah tak mungkin lagi karena GUNUNG SUDAH TIADA…LAUT sudah digadai… Utang menumpuk…
Masih maukah kita mengulanginya ???? rasanya kok YES…. Mengapa ? Karena setiap pejabat NEGARA ini selalu mau DUDUK LAGI….mau lagi… tambah lagi… persis seperti dulu.
KITA SELALU MENGULANG MASUK LOBANG YANG SAAAAAAMAAAAAA…..

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: