Saya bertanya SIAPA SUDI MENJAWAB ?

Bukankah laporan Puskesmas itu PENTING ??. Mendesak setiap tiba waktunya ?? Selalu dinantikan oleh yang punya GAWE ?? Lapor…Lapor… pokoknya LAPOR.
Nah saya mau ada yang sudi komentar panjang-panjang … DIAPAIN LAPORAN PUSKESMAS ITU ??
Mau saya tahu diproses lanjut bagaimana disono itu lho…

Ayo… mari keluarkan jurus….

11 comments so far

  1. chandra on

    Komentar pendek saya, Lap. Pus sebaiknya di Laporkan Segera jangan menunggu laporan itu di minta oleh bos-bos di dinas, sambil menunggu kawan2 melek IT untuk bikin yang namanya Software dan Kebijakan pendukungnya.

    • limpo50 on

      Pak Chandra pake Simpusnya Mas Jojok ? atau bikin sendiri ?

  2. sjahrir on

    Benar Mas. Hanya diapain ya…laporan kita-kita itu. Sapa tahu dilacikan saja, bagaimana sih mengolahnya sampe laporan itu menghasilkan rencana ? misalnya ! saya pena..saran.
    Terima kasih

  3. kucingkeren on

    hoalah…biarkan saja laporan itu mau diapain bos… yg penting pasien2 di puskesmas itu sudahkah dapat obat?? hehe (kaburrrrrrrr ahh sebelum disunn..tikk… hiiiiiiii…)

  4. jojok on

    no comment😀 paling pendek toh hehe …

    yang jelas sih, tandatangan absen laporan didapat..

  5. sjahrir on

    kata pak ANU, pokoknya habis terima gaji… aku ngajar lagi.. mosok begitu ?

  6. Chandra on

    wah mas jojoj yg sering cerita tentang simpus udah mampir, piye mas. ..

  7. limpo50 on

    Mas Chandra, kok saya tak diajak ?

  8. Chandra on

    saat ini kalo tidak salah disulteng masih pake “simpus kempus”. Pernah bikin simpus menggunakan dana BLN kalo tidak salah, sayangnya sekarang tinggal nisan.

    Orang dinas masih pada sibuk buat PKM ber-ISO.

  9. jojok on

    Gini pak Candra.. untuk melaporkan sesegera mungkin pun juga ada masalah. Data-data pustu kadang ada yang di akhir bulan baru datang, padahal ada format laporan mingguan.. lha kita bisa tau seperti apa W2 kita🙂
    ada satu pertemuan yang pernah membuat saya sakit hati, karena semua perwakilan dinas kesehatan ketawa semua ketika disampaikan oleh narasumber kalau semua laporan masuk itu di tumpuk..seolah mereka meng iyakan hal itu. mungkin mereke gak mbayangin gimana ibu saya lembur tiap malam mbikin kohort, mbikin rekap…dah gitu kadang laporan terselip lagi, minta dibuat lagi..
    idealnya gimana ?? ya idealnya diolah pak, untuk dibuat satu informasi mengenai gambaran kesehatan di wilayah kita, di analisa untuk pengambilan keputusan, untuk ini untuk itu, (pak Candra pasti lebih tahu soal teorinya hehe…) dan untuk jangka panjang, sistem itu akan bisa ngasih informasi ke kita gimana profil dan kondisi kesehatan wilayah kita…

    begitu saya rasa …🙂 ISO ?? no coment soal yang ini..

  10. sjahrir on

    Pak Chandra,
    kalo menurut saya, ISO lebih cocok diutamakan.
    memang itulah solusi terbaik buat perbaikan manajemen


Leave a Reply

