lobang JEPANG, …aduh CAPEK deh.

lobang-jepang1Lobang Jepang, salah satu peninggalan SEJARAH pendudukan Jepang di Bukit Tinggi, membuat kita bisa memahami betapa hebat semangat, Ide, ketekunan dan kemauan orang Jepang. Mungkin dasar itukah yang menyebabkan mereka maju ?
lobang-jepang2
Andaikan pemerintah daerah di Bukit Tinggi dan daerah lain di Indonesia, lebih gencar memperkenalkan dimana ada apa,… mungkin kita akan lebih mengenah tanah air ini ketimbang orang lain.
Seorang turis pernah mengatakan pada saya, di kota anu ada anu, di kota itu ada itu…dan seterusnya…ia asyik menceritrakan pada saya ada apa di Indonesia. Astaga… saya ini khan orang Indonesia. Tapi mereka lebih tahu…negeriku.
Jika saja jalan masuk ke LOBANG JEPANG ini dibuat sehingga melalui LOBANG-LOBANG yang ada di kaki bukit itu… saya yakin akan lebih banyak pengunjung yang mau masuk, tanpa harus turun tangga…dan naik tangga dengan nafas ngos…ngosan.. Benar-benar CAPEK DEH.
Lobang ini mestinya dikunjungi orang Jepang yang mau datang ke Indonesia.

6 comments so far

  1. kucingkeren on

    hee.. sy jg pernah tuh ke sana.. tp gak berani masuk..takutttt

  2. estonhasiant on

    Sudah balik dari Padang Pak?

  3. sjahrir on

    @kucing, Dibawah sana mirip lobang tikus, tapi saya suka sekali lobang ini… dibawah sana ternyata luas dan tidak lembab. Andai PEMDAnya membuat kendaraan semacam kereta untuk mutar-mutar di bawah sana, saya yakin itu menjadi rame dikunjungi dan menjadi bertambah penghasilan daerahnya..

    Pak Eston, yah… saya baru pulang Pak., sukalah saya pada Sumatera itu secara keseluruhan. tapi masih berharap bisa melihat yang lainnya.

    Salam buat semua.

  4. harikuhariini on

    Brarti pertanyaan yg kmaren udah kjawab dunks Pak..
    ternyata org Jepang tdk dungu. Hehe…
    @bapak kucing keren… kok malah kucing takut ama lobang tikus. Wah, sebaiknya bapak kunjungan lg tuh (ntar ajak saya ya Pak, sekalian dibayarin tapi nya. Hehhe, bercanda). Siapa tau di lobang itu emang tikusnya banyak. kan lumayan tuh, berburu tikus. Jd ingat Tom n Jerry deh. heheee, bercanda…

  5. ririn on

    aQ juga pernah kesana gila capek banget nyelusuri terowongannya banyak sekali anak tanggA Nya and serem banget ruangannya!……………………gila gue merinding

  6. jr on

    1.lobang tu terdapat di aman kk..?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: