karena banyak yang SALAHgunakan Facebook jadi HARAM ?

Oh…. jika karena adanya penyalahgunaan FACEBOOK maka ia diharamkan, saya kuatir menjadi pejabatpun nanti HARAM.
Siapa ahli dibidang apa ? BEGITU BANYAK YANG HARUS JADI HARAM. Tidakkah kita takut asal mengharamkan ?

13 comments so far

  1. hmcahyo on

    hehe.. iya bang… bisa haram semuašŸ˜€

  2. draguscn on

    facebook = benda. Hukum haram-halal mengenai perbuatan bukan benda. Babi tidak haram, yang haram adalah memakan daging babi. Tidak ada uang haram yang ada nyolong, korupsi rampok .. itu yang haram. Benarkan pak ?

  3. sjahrir on

    Saya jadi ingat sejarah SATE… versi si Banyol. Gara-gara kepengen lagi makan sate, maka dibakarnya lagi rumahnya seperti dulu pertama ia makan KAMBING saat kebakaran rumah.
    Cerita ini mungkin sulit nyambungnya… tapi ada yang mirip di dalamnya… benarkah begitu ?

    • draguscn on

      Lho kok ngga nongol disini pak? Padahal dari replynya masuk ke dalam sini ..
      Baik, pak. Keluarga juga baik-baik saja .. Alhamdulillah sering tersandung kesibukan dan karena dah punya rumah ngontrak di http://dragus.cn jadi betah di rumah baru .. hehehehe

  4. ciwir on

    walah…. lagi2 tentang Fatwa haram…
    mbok SATPOL PP kuwi diharamkam saja!!!!

  5. Raharjo on

    Jujur pak, saya gak ahli lho hehe…
    yang jelas benar pak Agus tuh… FB adalah benda, seperti halnya gelas. Bukan gelasnya yang haram, tapi mirasnya itu yang haram…

  6. pakde on

    Sekarang berpulang pada dirikita masing2 pak! mau diapakan itu FB, membuat kita sesat atau tidak. Apapun yang naik daun selalu begitu. mengundang pro dan kontra. Kalau saya sih menghadapinya dengan santai santai aja. Di blokir dari Indonesia mangga, nggak juga ya syukur, toh media interaksi lainnya masih buanyak.

    Untuk kontroversi yang sekarang mengemuka, kenapa tidak menyatakan sekalian Chat pakai YM Haram, Toh disitu bisa bugil pakai webcam. bener nggak????

  7. BaNi MusTajaB on

    Mudah-mudahan saja facebook tidak disalahgunakan.

  8. randualamsyah on

    padahal say baru mau belajar fesbuk, lho koq sudah harom..
    yo opo seh..

  9. frozzy on

    FB haram ? tapi kok masih adem2 aja yah Pak ?

  10. SQ on

    wah.kebetulan. saya sedang nulis tentang FaceBookšŸ™‚

  11. chrysanti on

    iya tuh.. aneh2 aje..

  12. Siti Fatimah Ahmad on

    Salam kenal Tuan..terima kasih kerana sudah berziarah ke laman saya. Maaf. Saya tidak punya facebook..maka tidak tahu tentang halal haramnya. Harap tidak disalah guna.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: