KTP buat apa kau ADA ?

KTP tak punya arti di luar wilayah tempat ia dikeluarkan. Iapun harus didampingi Kartu Keluarga jika PILPRES 2009 nanti. Ia tak berdaya menunjukkan dirinya… maka apalah arti KTP NASIONAL jika diberlakukan begini, padahal kita mengharap KTP bisa juga dihargai untuk banyak keperluan…Kini mimpi itu sirna.
Siapa punya usul KTP kita pakai untuk apa saja ya…biar ada gunanya.
Disayangkan kalau ada swiping KTP lalu semua orang tertangkap gara-gara KTPnya hanya berlaku di Kelurahannya DOANG.
Cara pemerintah yang tak menghargai KTP secara tepat seperti apa KTP itu diperuntukkan, bukan hanya menunjukkan masih adanya politisasi pada pengebirian hak pilih, tetapi juga benar-benar menunjukkan bahwa secara hukum pun KTP masih dikesampingkan eksistensi dan kegunaannya di negeri ini.
Saya berfikir andaikata saja KTP dianggap identitas warga negara Indonesia, mestinya KTP itu dipandang lebih ABSAH ketimbang PASPORT dimanapun warga negara Indonesia itu berada sepanjang untuk keperluan nasional Indonesia.
Kalau LOGIKA perlakuan KTP ini dikembangkan mestinya semua dokumen seperti SIM dan sebagainya juga diperlakukan sama, artinya tak berlaku diluar kelurahan tempat SIM itu dikeluarkan.
Betapa ini sebuah pemandangan yang mengenaskan….

9 comments so far

  1. cenya95 on

    KTP menunjukkan identitas, jadi yang tidak punya, tidak punya identitas. Bagi yang punya ganda, mereka beridentitas ganda (tak PéDé atau berkepribadian ganda):mrgreen:
    salam superhangat

  2. limpo50 on

    Tak ada gunanya KTP ini, dengan hanya berlaku dilingkungan RT. Tak adakah dasar hukum pembuatan KTP dan ketegasan pemberlakuannya ??? kenapa semua pihak pada diam ??? Kemana DPR dan pemerintah ini menoleh sampai tak merasakan ketidak becusan ini ??? Terima kasih Komentarnya Mas

  3. Jojok on

    dasar hukum dan ketegasan ? belum sampai ke arah sana pak, KTP dobel saja masih gampang dibuat kok hehe..
    pembenahan data memang harus dimulai dari level paling bawah, kelurahan…

  4. sjahrir on

    Mas Jojok : kita punya hanya rekapan saja yah…

  5. muh iqbal on

    selama uang bicara KTP bisa dibuat dimana-mana!

  6. sjahrir on

    Apa…kalo uang bicara DPT bisa dapat dimana saja ???

  7. harikuhariini on

    “Apa…kalo uang bicara DPT bisa dapat dimana saja ???” hahahahhaaaa, ahh bapak,ini pertanyaan retoris yang kita semua sebenarnya sudah tau jawabannya pak. (www.mentertawakanbangsasendiri.com)

    jadi ingat beberapa hari lalu waktu datang ke TPS, “aduh neng, kalo mau nyontreng mah harus pake KTP sini”. gyahhh, golput deh.

  8. sjahrir on

    negara kita tak mengakui identitas warganya…yang diberikannya … atau meragukan keabsahan KTP itu ?. Wah… nanti bisa lagi meragukan keabsahan Kartu Keluarga. Mana yah… jaminan pemerintah yang bisa akurat?

  9. jojon on

    Maklumlah pak, namanya juga Kartu Tidak Penting, paling aman buat byk2 akte lahir dgn nama beda2 pak jadi kemana2 punya KTP kelurahan masing2


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: