memilih mainan untuk ANAK

Menurut saya, memilih mainan untuk anak bisa membuat kita boros dan tak mendapatkan apa yang dikehendaki untuk kepentingan perkembangan jiwa dan pendidikan bagi anak.
Nah, jika akan memilih mainan, pilihlah mainan yang benar. bukan mainan dengan konotasi SEOLAH-OLAH. Seperti apa mainan seolah-olah itu ???
Itulah permainan dokter-dokteran, tentara-tentaraan seperti pistol dan baju, gitar-gitaran dan sebaginya.
Maka jika anda memberi mobil kecil buat dia, berikan ia kesempatan untuk membongkar dan memasangnya kembali agar ia tahu bagian besar komponen sebuah mobil. Begitulah yang lainnya. dan itu pendapatku saja.

6 comments so far

  1. Nisa on

    Saya jadi ingat adek saya, hampir tiap hari minta dibelikan mainan… saya cuma bisa geleng2 kepala ^^

  2. Wolfgang Xemandros on

    gue waktu itu dikasih maenan balok2 dari kayu satu keranjang pasar.
    waktu itu gue sih demen ama maenan balok2 itu, nyusun2 bangungan. kalo diliat orang, mungkin bentuknya gak jelas, tp waktu itu imajinasi gue jalan banget. hehehe… makanya sekarang kebanyakan ngayal.. hahaha
    (berhubung waktu itu bonyok paling susah dimintain maenan, gue sih betah2 aja ama tuh balok2)

  3. Wolfgang Xemandros on

    eh… kalo di baca ulang, maap banget kalo pake kata “gue” ya, pak.
    hehee.. tulisan saya terkadang lebih keluar kalo pake bahasa informal… hehe

  4. sjahrir on

    memang banyak mainan sederhana, tapi amat terkesan dan banyak membangun kepribadian dan cara pandang kita di kemudian hari.
    Pak Wolfgang : mau pake GUE tak bermasalah kok, disini bahasa bisa dibuat untuk menyalurkan kemerdekaan dan menyampaikan apa adanya.
    Terima kasih komentar-komentar Anda semua…

  5. muh iqbal on

    hehehhe mainan yang menumbuhkan kretifitas banyakji dipasaran pak !!

  6. sjahrir on

    Pak Iqbal : Soalnya begitu banyak orang tua, membelikan anaknya alat musik suling-sulingan… padahal tersedia suling ukuran kecil tetapi suling beneran…


Leave a Reply

